Puluhan Pelaku IKM Dilatih Bikin Arguci

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
ARGUCI - Pelatihan arguci yang dilaksanakan Bidang ILMEA pada Disperindag Kabupaten Banjar sebagai upaya pebinaan dan pengembangan produk kerajinan unggulan daerah.

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Bidang Industri Logam, Mesin, Elektronika, dan Aneka (ILMEA) menyelenggarakan pelatihan arguci di Aula Gedung Dekransda, 15 – 19 Mei 2019.

Sebanyak 20 peserta dari tiga kecamatan; Martapura, Martapura Barat, dan Martapura Timur ambil bagian pada pelatihan yang pada seremoni pembukaan kegiatan dihadiri Ketua TP PKK Banjar Hj Raudatul Wardiyah didampingi Kabid ILMEA, Linda Yunianti.

Hj Raudatul Wardiyah salam sambutannya saat pembukaan pelatihan berharap, pelatihan yang diselenggarakan berdampak positif berupa peningkatan wawasan dan keahlian peserta. “Keterampilan airguci ini jika ditekuni bisa menjadi penopang perekonomian keluarga. Terlebih lagi saat ini permintaan hasil kerajinan arguci semakin banyak,” katanya.

Istri Bupati Banjar H Khalilurrahman ini menambahkan, tak sekadar melaksanakan fungsi pembinaan yang menjadi kewenangan diperindag, pelatihan bertujuan memberikan pengetahuan dan menambah wawasan untuk para pelaku industri kecil dan menengah (IKM) di Kabupaten Banjar.

Pun lagi, ujarnya, kerajinan arguci merupakan salah satu produk unggulan daerah yang sudah sepatutnya dikembangkan. Tak sedikit orang yang datang dari luar daerah, termasuk wisatawan, membeli dan membawa serta arguci sebagai buah tangan (to/klik)

BACA JUGA :
Sentuh Rp40.000, Disperindag Kebanjiran Permintaan Operasi Pasar Elpji 3 Kilogram

Berita Terbaru

Scroll to Top