Grand Final Nanang Galuh 2019, Ini Juaranya 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
NANANG GALUH - Grand Final Nanang Galuh Banjar 2019 berlangsung di Hotel Amaris, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (22/6/2019) malam.

KLIKKALIMANTAN.COM – Grand Final Nanang Galuh Banjar 2019 berlangsung di Hotel Amaris, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (22/6/2019) malam.

Menjadi juara pada seleksi Nanang dan Galuh Banjar tahun ini; Gusti Ahmad Daffa Rajasa dan Fitriyatul Awaliyah. Pada kesempatan yang sama juga dianugerahakan Nanang dan Galuh Persahabatan kepada M Prayoga Akhyudi, dan Nanang Galuh Berbakat kepada Diky Wahyudi dan Putri Amalia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar, Haris Rifani mengatakan, dengan adanya pelaksanaan pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Banjar dapat menjadikan generasi muda berkontribusi memajukan dunia kepariwisataan dan melestarikan kebudayaan melalui kegiatan-kegiatan positif yang mereka laksanakan.

“Bagi Nanang dan Galuh Kabupaten Banjar yang terpilih agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama menjalani masa seleksi dan masa karantina. Serta meningkatkan kemampuan SDM pelayanan informasi dan promosi kepariwisataan Kabupaten Banjar,” katanya.

Seleksi pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2019 diikuti 116 peserta, dan berdasarkan hasil seleksi terpilihlah 9 pasang finalis yang bertanding pada malam Grand Final, terdiri dari 9 finalis Nanang dan 9 orang finalis Galuh.

Adapun target pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2019 adalah mendorong tumbuh berkembangnya semangat memelihara dan melestarikan budaya serta pariwisata khususnya di kalangan anak muda.

“Target selanjutnya adalah mempersiapkan Nanang Galuh Kabupaten Banjar sebagai utusan daerah pada pemilihan Nanang Galuh tingkat Provinsi Kalsel,” tambahnya. (adv/to/klik)

 

BACA JUGA :
115 Peserta Ikuti Audisi Nanang dan Galuh Intan 2019

Berita Terbaru

Scroll to Top