BNN Kota Banjarbaru Fokus Rehabilitasi dan Pasca

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi menjadi fokus Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru, dalam penanganan penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obat Terlarang (Narkoba) yang tak kunjung berhenti. Petugas akan berupaya agar rehabilitasi tak lagi ditakuti para pecandu.

“Saat ini ada puluhan korban Narkoba yang kami layani di rehabilitasi. Dan kami jamin, semua pelayan gratis,” ujar Kepala BNN Kota Banjarbaru, AKBP Sugito, usai kegiatan rapat kordinasi untuk penanganan penyalahgunaan narkoba melalui rehabilitasi berkelanjutan baru-baru tadi.

Dikatakannya, pihaknya saat ini menggandeng Babinsa dari Koramil – 07 Banjarbaru dan Babinkamtibmas Polres Banjarbaru, untuk bersama-sama mensosialisasikan program, yang bisa memantau korban penyalahgunaan Narkoba dari jeratan barang haram ini.

Dengan demikian ungkapnya, maka warga baik yang di kota maupun yang berada di pelosok desa bisa mengetahui bahayanya Narkoba, serta bisa melakukan pencegahan agar anggota keluarganya tidak terlibat didalamnya. “Kami bersinergi dengan TNI dan Polri. Mereka akan bantu kami mensosialisasikan program ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Danramil-07 Banjarbaru, Kapten inf Bahruddin mengaku, kalau TNI melalui Babinsa siap membantu BNN untuk memberantas narkoba, salah satunya dengan cara mensosialisasikan program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi  sampai ke desa paling terpencil. “Untuk kepentingan masyarakat dan negara, kami siap bersinergi,” tegasnya.

Senada dengan itu, Kasat Binmas Polres Banjarbaru, AKP Cahyo mengaku hal yang sama. Meski dianggap cukup berat, ia bertekad akan terus mensosialisasikan ke masyarakat, baik bahaya Narkoba dan maupun adanya program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi.

“Kadang masyarakat takut ditangkap kalau lapor ke kami, padahal tidak. Kalau ingin rehab kami pastikan tidak ada hukum pidana yang dilakukan. Saya yang jamin,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang dihadir seluruh Banbinsa dan Babinkamtibmas, selain diberikan pengetahuan bahayanya Narkoba, para aparat penegah hukum ini juga dibekali materi penyuluhan rehabilitasi dan pasca rehabilitasi, agar masyarakat bisa memahami tentang program yang sedang di galakan ini.(san/klik)

BACA JUGA :
Program EBT Harus Dimaksimalkan Oleh ESDM Wilayah III Purwakarta

Berita Terbaru

Scroll to Top