Bappedalitbag Banjar Monev Realisasi Fisik dan Keuangan Triwulan IV 13 Kelurahan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
MONEV - Bappedalitbang Kabupaten Banjar melaksankan monev realisasi fisik dan keuangan triwulan IV pada 13 kelurhaan di Kabupaten Banjar. (foto: bappedalitbang/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedaltbang) Kabupaten Banjar melaksanakan Monitoring dan evaluasi (Monev) realisasi kinerja fisik dan keuangan Triwulan IV pada kelurahan se-Kabupaten Banjar, Rabu (30/11/2022). Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Pembangunan Manusia, Dedi Nurmadi memimpin monev mewakili Kepala Bappedalitbang, HM Riza Dauly.

Dikatakan Dedi Nurmadi saat rapat didampingi Kasubbid Pemerintahan, Rusdian Noor dan Kasubbid Pemerintahan Kecamatan, Nuriyami, sejumlah data realisasi proyek prioritas 2022 di tingkat kelurahan mesti dikumpulkan, utamanya yang berkaitan dengan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia. Peserta monev juga diminta mengisi survei kepuasan masyarakat.

Menambahkan Dedi Nurmadi, Kasubbid Pemerintahan Kecamatan, Nuryami menyampaikan, keterisian data realisasi fisik d n keuangan Triwulan IV pada Aplikasi SIMONDALEV hanya sampai bulan Oktober 2022. Ini dikarenakan pada menu e-MONEV hanya sampai dengan bulan tersebut.

Menurut Nuryami, persentase keterisian data setiap keluarahan rata-rata sudah mencapai 100 persen. Beberapa poin penilaian yang terisi tersebut dia antaranya realisasi fisik, keuangan, indikator, tahapan pelaksanaan, faktor pendukung dan faktor penghambat.

Selain memasukkan dan pembaharuan data yang dilakukan sesuai jadwal pada aplikasi SIMONDALEV, pada kegiatan yang diikuti lurah, sekretaris lurah dan operator dari 13 kelurahan di Kabupaten Banjar tersebut juga disampaikan ikhwal akumulasi, kesesuaian dan sinkronisasi data-data yang diinput baik itu data mengenai realisasi fisik, realisasi keuangan, realisasi indikator, tahapan pelaksanaan, faktor pendukung dan faktor penghambat. (to/klik)

BACA JUGA :
Bertemu Deputi KemenpanRB, Bupati Ingin MPP Barokah Segera Diresmikan