DLH Banjar Peringati Hari Keanekaragaman Hayati di Tahura Sultan Adam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MEMPERINGATI - Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati dan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2019 di Taman Hutan Raya Sultan Adam, Kecamatan Karang Intan, Kamis (20/6/2019).

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah kabupaten Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup memperingati Hari Keanekaragaman Hayati dan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2019 di Taman Hutan Raya Sultan Adam, Kecamatan Karang Intan, Kamis (20/6/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, Boyke W Triestianto menyampaikan, dalam rangka Hari Keanekaragaman Hayati dan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 20192019 merupakan suatu gerakan untuk masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

“Dengan acara seperti ini, kita berharap mampu menumbuh kembangkan masyarakat banyak pada kepedulian lingkungan hidup, sesuai dengan tagline Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar untuk menmyatukan langkah dan hati, karena kita hanya tinggal di bumi yang satu, satukan langkah, satukan hati, untuk bumi kita yang hanya satu,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung terbuka dengan suasana rekreasi, konservasi, dan edukasi lingkungan tersebut dengan sejumlah narasumber diharapkan memberikan motivasi dan pemahaman yang kongkrit mengenai pentingnya menjaga keanekaragaman hayati di bumi Indonesia utamanya di tanah Banjar sehingga menumbuhkan kesadaran bersama untuk menjaga biodiversitas Kalimantan Selatan secara berkelanjutan.

Adapun narasumber yang diundang dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yaitu oleh Sarwono Kusumaatmaja (Ketua Dewan Pertimbangan Perubahan Iklim KLHK), Dasrul Chaniago (Direktur Pengendalian Pencemaran Udara KLHK), Murniati dari Balitbang dan Inovasi KLHK, dan Kepala Dinas Kehutan Provinsi Kalimantan Selatan Hanif Faisol Nurafiq. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Ini Formasi CPNS 2019 Kabupaten Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top