Dinkes Banjar Sosialisasi KKS

KKS - Sosialisasi KKS oleh Bidang Kesmas pada Dinkes Kabupaten Banjar di Aula Kantor Kesbangpol, Rabu (19/6/2019)

KLIKKALIMANTAN.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar melalui Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) menyelenggarakan sosialisasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) di Aula Kantor Kesbangpol, Rabu (19/6/2019).

Diikuti seluruh jajaran Dinkes Kabupaten Banjar dan seluruh kepala puskesmas, sosialisasi dihadiri dan dibuka oleh Plh Kepala Dinkes, Eko Subianto. Dihadirkan sebagai narasumber, Budi Wahyu, Kepala Seksi (Kasi) PL Dinas Kesehatan Provinsi Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Disampaikan Eko Subianto, Kabupaten/Kota Sehat adalah predikat yang diberikan pemerintah pusat dalam bentuk penghargaan ‘Swasti Saba’ kepada kabupaten/kota yang telah memenuhi kriteria.

Penilaian utamanya, kata Eko, adalah pada kelompok-kelompok masyarakat yang telah tergabung dalam Forum KKS dari tingkat kabupaten hingga desa dan kelurahan.

“Kelompok Masyarakat tersebut harus memiliki program kerja dalam rangka melakukan Pemberdayaan masyarakat sekitarnya dalam upaya peningkatan derajat kesehatan setinggi-tingginya. Terutama untuk kesehatan lingkungan di wilayah masing-masing,” kata Eko. (adv/to/klik)

Advnativ