Kota Banjarbaru Punya Bunda Literasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Prosesi pengukuhan Bunda Literasi Kota Banjarbaru 2022 - 2026 oleh Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin mengukuhkan Ketua TP PKK Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi sebagai ‘Bunda Literasi kota Banjarbaru’, Kamis (8/12/2022) di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru.

Disampaikan Wali Kota Aditya dalam sambutannya, Pengukuhan Bunda Literasi ini bertujuan memperkuat kerjasama Pemko Banjarbaru dengan pegiat literasi di Kota Banjarbaru. Selain itu, juga untuk memperluas cakupan sosialisasi literasi dan mendorong para orang tua, satuan pendidikan, serta masyarakat untuk meningkatkan literasi di generasi muda.

Ia percaya, ini mampu memberikan inovasi dan inspirasi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui literasi. Melalui Bunda Literasi motivasi dimulai dari lingkup keluarga hingga masyarakat pada umumnya.

Vivi Mar’i Zubedi, yang tak lain adalah istri Wali Kota Aditya mengatakan, data ini minat baca masyarakat sangat menurun. Generasi sekarang lebih senang menonton dan bermain game. “Untuk memulai tugas saya sebagai Bunda Literasi, maka saya akan membacakan buku cerita kepada keluarga dirumah,” kata Vivi.

Selaian pengkuhan Bunda Literasi Kota Banjarbaru, pada saat sama juga dilakukan peresmian ‘Pojok Baca Digital di Mal Pelayanan Publik Banjarbaru. Dilakukan pula penyerahan penghargaan untuk para pegiat literasi Kota Banjarbaru, dana peluncuran buku Antologi Festival Literasi Kota Banjarbaru dan buku Inkubator Perpustakan Nasional Republik Indonesia. (to/klik)

BACA JUGA :
Dewan Siap Gelar Reses Pertama 2024

Berita Terbaru

Scroll to Top