Syukuran Panen Padi di Lokasi Proyek Percontohan ‘Serasi’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SERASI - Syukuran panen padi di lokasi proyek percontohan program ‘Serasi’ yang dihadiri Kepala Dinas TPH Kabupaten Banjar, M Fachry dan perwakilan dari Kementerian Pertanian RI.

KLIKKALIMANTAN.COM – Syukuran panen padi di lokasi proyek percontohan program Selamatkan Rawa Sehajterakan Petani (Serasi) 2018 di Desa Tajau Landaung dan Keliling Benteng di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (3/7/2017).

Hadir pada kegiatan panen padi, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH), M Fachry dan perwakilan dari Kementerian Pertanian RI, Wawan, Babinsa dari Koramil dan Bhabinkamtibmas dari Polsek kecamatan setempat.

M Fachry mengatakan, proyek percontohan di Desa Tajau Landung dan Keliling Benteng seluas 200 hektare. Dari target luas tanam tersbut, 60 persen sudah ditanami dan panen jenis padi unggul.

Sedangkan yang baru ditanam, M Fachry melanjutkan, ada di Desa Simpang Lima dan Cindang Jaya, Kecamatan Cintapuri Darussalam. Sdangkan di Kecamatan Martapura Barat ada di Dea Sungai Batang dan Sungai Rangas.

Dipaparkannya, Kabupaten Banjar tahun ini mendapat alokasi 38.000 hektare pada program  ‘Serasi’. Saat ini tim konsultan dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) juga masih terus bergerak di lapangan melakukan survei investigasi desain (SID).

“Kegiatan ini guna menetapkan lahan yang layak untuk pelaksanaan Serasi. Saat ini telah tercatat 22.776 hektare hasil SID. Secara teknis luasan lahan ini telah dinyatakan aman, air bisa dikelola atau diatur,” kata Fachry. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Serahkan Saprodi untuk Petani

Berita Terbaru

Scroll to Top