Kebakaran Di Halong, Satu Orang Meninggal

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Kebakaran terjadi di Desa Mauya, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Minggu (15/1/2023) dini hari. Tiga rumah warga terbakar pada musibah terjadi dini hari tersebut. Tak hanya menghanguskan rumah warga, seorang warga dikabarkan meninggal pada kejadian tersebut.

Plt Kepala BPBD Balangan, H Rahmi melalui Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Balangan, Kudratullah menyampaikan, ada tiga Kepala Keluarga (KK) dan delapan jiwa terdampak kebakaran ini satu diantaranya meninggal dunia.

“Pertama ada Mastur meninggal dunia, dan satu anaknya, kemudian Sidik bersama satu istri dan tiga anaknya, serta Kani yang tinggal sendiri,” kata Kudratullah.

Tentang satu korban meninggal, menurut Kudratullah, untuk korban meninggal dunia diperkirakan sedang dalam kondisi sakit sehingga tidak bisa menyelamatkan dirinya. Saat itu anak korban sedang berada di rumahnya sendjri yang berada cukup jauh dari rumah korban.

Diakuinya, sebenarnya, warga sempat ingim menyelamatkan korban, namun pintu rumah korban terkunci dari dalam, membuat warga tidak bisa masuk. “Dan api sudah besar sewaktu warga mendekat ke lokasi,” ungkap Kudratullah.

Informasi diterima terjadinya kebakaran itu sekitar 04.10 WITA dini hari. Kemudian sekitar 07.41 api baru dapat di kuasai 100 persen.

Adapun untuk kendala yang dihadapi seperti rumah yang terbakar terbuat dari kayu dan semi permanen sehingga mudah terbakar, kemudian lanjut Kudratullah, lokasi kebakaran yang jauh dari posko induk BPBD Balangan, jalan yang berlobang dari Kecamatan Halong menuju lokasi kejadian.

“Untuk saat ini yang kita lakukan memberikan pertolongan kemanusiaan terlebih dahulu, kemudian nantinya mungkin ada didirikan tenda untuk korban,” pungkasnya. (mah/klik)

BACA JUGA :
DPKP Banjar Bentuk Redkar dan Pemberdayaan Masyarakat Cegah Kebakaran

Berita Terbaru

Scroll to Top