Haul ke-18 Guru Sekumpul di Mushalla Ar Raudah 29 Dibuka untuk Umum

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
HAUL - Suasana di Jalan Tanjung Rema, Martapura yang sudah dipasang umbul-umbul jelang pelaksanaan Haul ke-18 Guru Sekumpul di Mushalla Ar Raudah, Sekumpul yang akan dilaksanakan Ahad, 29 Januari malam dan terbuka untuk umum. (foto; zai/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Peringatan Haul ke-18 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani di Mushalla Ar Raudah Sekumpul, Martapura tahun dilaksanakan dan terbuka untuk umum. Imam Mushalla Ar-Raudhah Sekumpul, Guru H Sa’duddin Salman menyebutkan, haul ulama khatismatik masyur disapa Guru Sekumpul ini dilaksanakan pihak ahli waris di Mushalla Ar Raudah dilaksanakan Minggu, 29 Januari 2023 selepas Shalat Magrib.

“Haul akan dilaksanakan seperti sebelum pandemi Covid-19, hanya tidak dipublikasikan saja. Jadi, sudah terbuka untuk umum, tidak terbatas lagi,” Guru H Sa’duddin Salman kepada sejumlah awak media usai menghadiri peringatan Haul ke-18 Guru Sekumpul di Desa Kampung Keramat, Kamis (26/1/2023) malam.

Berdasarkan pemantauan klikkalimantan.com di lapangan pada, Jumat (27/1/2023), terlihat ramai masyarakat bahu-membahu membangun posko-posko relawan, bahkan, beberapa titik ruas jalan menuju pusat kegiatan haul sudah banyak terpasang umbul-umbul.

Tak hanya itu, usai shalat jumat jajaran Kepolisian bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar serta stakeholder terkait dikabarkan akan menggelar rapat persiapan pelaksaan haul ulama besar Kalimantan Selatan, kelahiran 11 Februari 1942 di Desa Tunggulirang tersebut. (zai/klik)

BACA JUGA :
Festival Silat Budaya Kuntau, Bupati: Tahun Depan Diharapkan Pesertanya Lebih Banyak Lagi

Berita Terbaru

Scroll to Top