Matangkan Kesiapan Pengamanan Haul ke-18 Guru Sekumpul, Polres Banjar Gelar Rapat Koordinasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Matangkan persiapan pengamanan kegiatan Haul ke-18 Syekh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani yang akan digelar di Musala Ar – Raudhah Sekumpul, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura pada, 29 Januari 2023 mendatang. Polres Banjar gelar Rapat Koordinasi bersama stakeholder terkait di Aula Tribrata Polres Banjar pada, Jumat (27/1/2023).

Kegiatan rapat koordinasi kesiapan pengamanan haul ke-18 ulama kharismatik Kalimantan Selatan (Kalsel) yang masyhur disapa Abah Guru Sekumpul tersebut langsung dipimpin Wakapolres Banjar, Kompol Dr. H Mohammad Fihim dihadiri Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Kodim 1006 Banjar, BPBD, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, serta relawan.

Wakapolres Banjar, Kompol Dr. H Mohammad Fihim melalui Kasi Humas Polres Banjar, AKP H Suwarji mengatakan, kegiatan rapat koordinasi tersebut untuk membahas bagaimana terkait kesiapan pengamanan pelaksanaan haul ke – 18 ulama besar Kalsel yang wafat pada Agustus 2005 bertepatan dengan 5 Rajab 1426 Hijrah tersebut, sekaligus menyamakan persepsi antara stakeholder terkait.

“Selain itu, kami mengimbau kepada jamaah yang nantinya akan menghadiri kegiatan haul ke-18 Abah Guru Sekumpul agar selalu mengikuti arahan petugas di lapangan dan rambu-rambu yang ada, baik untuk jalur kedatangan atau jalur kembali usai mengikuti kegiatan haul,” ujarnya.

Dengan mengikuti semua arahan petugas di lapangan, dan tetap memperhatikan rambu-rambu yang ada, papar AKP H Suwarji, diharapkan kegiatan pelaksanaan haul ke-18 Abah Guru Sekumpul dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita berharap kegiatan haul Abah Guru Sekumpul yang akan dilaksanakan di Musala Ar-Raudhah Sekumpul dapat berjalan tertib, aman dan lancar,” imbaunya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Dukung Kelancaran Lalu Lintas Haul Guru Sekumpul, Dishub Kerahkan Seluruh Personel

Berita Terbaru

Scroll to Top