Rombak Jabatan, Nyoman: Tunggu Sekda Definitif Dulu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DILANTIK - I Gusti Nyoman Yudiana, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan saat dilantik menjadi Penjabat Sekda menggantikan Nasrunsyah yang purna tugas. (foto: dok/to/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – Rombak jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar akan kembali dilakukan dalam waktu dekat. Tak terkecuali sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau kepala dinas.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan, pelantikan hasil rombak jabatan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) besar kemungkinan akan dilakukan akhir Agustus nanti. “Namun menunggu sekda defnitif dilantik terlebih dulu,” ujarnya belum lama tadi.

Utamanya JPT pada Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) nihil kepala dinas, menurut Nyoman sebelumnya akan dilakukan asesmen atau penilaian terlebih dulu. “Saat ini baru jabatan Kepala BKD yang kosong. Bertambah satu saat hasil seleksi sekda diumumkan. Entah Kepala Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, atau Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan,” kata Nyoman.

Tentang mutasi JPT lebih jauh Nyoman memaparkan, sesuai Komisi Aparatur Sipil Negera (ASN), JPT yang sudah menjabat lima tahun dapat diperpanjang atau disarankan untuk dirotasi ke dinas lain sesuai evaluasi dan kebijakan bupati.

Begitu pula bagi ASN dengan  pangkat III A yang berkinerja baik berdasarkan evaluasi, tidak menutup kemungkinan direkomendasi untuk promosi jabatan kendati belum lima tahun menjabat. “Namun yang sudah III A kami sarankan untuk mengikuti asesmen,” kata Nyoman. (to/klik)

BACA JUGA :
Tak Kunjung Dilantik, Puluhan Kursi Jabatan masih Tak Bertuan

Berita Terbaru

Scroll to Top