Perayaan Satu Abad NU di Kabupaten Banjar Meriah dengan Festival Maulid Habsyi dan Bazar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA- Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar menggelar perayaan Satu Abad NU di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura. Pembukaan rangkaian peringatan berlangsung lima hari ini digelar, Selasa (7/1/2023) malam. Bupati Banjar H Saidi Mansyur hadir pada seremoni pembukaan kegiatan mengusung tema ‘Mendigdayakan Nahdatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru’.

Bupati Saidi Mansyur menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya perayaan Satu Abad NU yang berlangsung meriah dengan penampilan banyak kelompok maulid habsyi. Ada juga bazar berbagai produk unggulan daerah.

“Selamat memperingati Satu Abad NU. Semoga melalui semarak Festival Maulid Habsyi ini dapat semakin mempererat ukhuwah islamiah. Syair-syairnya semoga semakin menambah kecintaan kita kepada baginda Nabi SAW,” kata Bupati Saidi.

Ketua Tanfidziah NU Kabupaten Banjar, Ustadz Nuryadi memaparkan, NU berdiri pada 31 Januari 1926 atau 16 Rajab 1344 H. Satu ulama Banjar yang hadir kala itu adalah KH Abdul Qadir Hasan. Guru Tuha sapaan akrabnya diamanahi oleh pendiri NU KH Hasyim Asy’ari untuk mendirikan cabang NU di Kalsel, tepatnya di Martapura pada 1928.

“Dengan momentum perayaan Satu Abad NU, mari kita jadikan momen untuk bersyukur dan refleksi. Masih banyak tugas dan amanah yang harus kita tunaikan. Jadikan momentum ini untuk lebih termotivasi dalam berkhidmat di organisasi NU,” kata Nuryadi. (to/klik)

BACA JUGA :
Dikunjungi Direktur Metrologi Kemendag RI, Kepala DKUMPP: Target 2024 Penghargaan Daerah Tertib Ukur

Berita Terbaru

Scroll to Top