Bupati: Seluruh Perangkat Pemerintahan Desa akan Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYERAHKAN - Bupati Banjar H Saidi Masnyur menyerahkan simbolis dana JHT di sela sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Aula Kantor Disdik Kabupaten Banjar, Senin (13/2/2023). (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, dimotori Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) melaksanakan sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Senin (13/2/2023) di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Martapura. Sosialisasi dihadiri seluruh Badan Permusyawaran desa (BPD) se-Kabupaten Banjar ini dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Dikatakan Bupati Saidi, sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman yang baik dan pentingnya program jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan, serta manfaat yang diperoleh sebagai peserta. Ini sekaligus bentuk sinergi antara pemerintah daerah dan BPJS Ketenagakerjaan yang menyediakan program jaminan sosial.

“Meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP),” kata Bupati Saidi.

Dikatakan dia, seluruh perangkat pemerintahan desa akan terdaftar dan mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. “Semoga kegiatan ini dapat sukses, tercapainya tujuan dan dapat membawa manfaat bagi kita semua,” harap Saidi.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Banjar menyerhakan simbolis santunan kepada penerima manfaat JKM, JHT dan beasiswa pegawai honorer Kabupaten Banjar tahun 2022 sebesar Rp488 juta dan santunan JKM dan JHT atas nama Siti Rohimah Sekretariat DPRD Banjar sebesar Rp43 juta. (to/klik)

BACA JUGA :
Hujan Lebat, Pasar Tradisional Martapura Terendam

Berita Terbaru

Scroll to Top