Rekatkan Sillaturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, buka puasa bersama dengan ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Banjarbaru, GOW, DWP dan Gatriwara Kota Banjarbaru, bertempat di Rumah Dinas (kediaman) Walikota Banjarbaru.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua GOW Kota Banjarbaru Hj Eny Apriati Darmawan Jaya, Ketua DWP Kota Banjarbaru Syarifah Mariatul Said Abdullah dan Ketua Gatriwara Kota Banjarbaru Hj Nahdatun Nusrah Irwansyah

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan, pertemuan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang sangat positif dan tentunya akan memberikan banyak manfaat, karena tidak hanya menjadi sarana untuk bertemu dan bersilaturahmi serta buka puasa bersama.

“Tapi juga untuk merekatkan tali persaudaraan melalui berbagai kegiatannya termasuk dengan kegiatan buka puasa bersama ini. Sudah sering kita mendengarkan ataupun melihat hal-hal yang negatif baik itu lewat medsos ataupun yang lainnya oleh sebab itu maka pada hari ini kita mendengarkan hal-hal yang positif agar hal-hal negatif yang ada pada diri kita bisa berkurang ataupun hilang,” ujarnya.

Hj Ririen Nadjmi Adhani dengan datangnya bulan Ramadhan ini, mari kita sedikit merenung, untuk berbuat hal yang baik dan juga untuk melakukan introspeksi diri atas segala sesuatu yang sudah kita perbuat dan jalani selama ini.

Beranjak dari berbagai persoalan dalam hidup ini, sering kita melihat kesalahan yang ada pada orang lain bahkan mengkritik kesalahan yang diperbuat oleh orang tersebut, namun sadarkah kita bahwa kita juga sering berbuat kesalahan.

Denny Kurniawan motivator ESQ di wilayah Kalimantan Selatan menyampaikan, tentang bagaimana puasa untuk membentuk mental kita dalam menjalani hidup.

BACA JUGA :
TP PKK Kota Banjarbaru Kampanye Pencegahan Covid-19

Seperti, kemampuan pengendalian diri sendiri, semangat, dan ketekunan, serta kemampuan untuk memotivasi diri sendiri, kesanggupan untuk mengendalikan dorongan hati dan emosi, tidak melebih-lebihkan kesenangan, mengatur suasana hati dan menjaga agar beban stress tidak melumpuhkan kemampuan berpikir, untuk ber-empati dan berdo’a, untuk memelihara hubungan dengan sebaik-baiknya. (rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top