TTG Dapat Tingkatkan Perekonomian Keluarga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani membuka Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) 2019, pembuatan aneka kue di Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan, di Aula Kelurahan Guntung Paikat.

Turut hadir Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru Irawan, Camat Banjarbaru Selatan H Indra Putra, Ketua TP PKK Kecamatan Banjarbaru Utara Rica Agistina, Lurah Guntung Paikat Tamsin dan Ketua TP PKK Kelurahan Guntung Paikat Dwi Ida.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mengatakan melalui Teknologi Tepat Guna dapat membuka peluang usaha bagi masyarakat, serta bisa menambah penghasilan keluarga.

Hj Ririen berharap, seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini, karena semua peserta akan diarahkan dan dibimbing untuk membuat aneka kue, serta diberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan teknologi yang sederhana.

“Pelatihan keterampilan pembuatan kue ini sangat penting. Khususnya bagi para ibu atau perempuan dalam peningkatan ekonomi keluarga,” ujaranya.

Lanjutnya, dengan banyak ilmu yang didapat tentunya banyak manfaat. Salah satunya, membantu meningkatkan ekonomi keluarga, dengan jalan menjadikannya sebagai usaha kecil dan bisa dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan nantinya.

“Apalagi saat bulan Ramadhan dan menjalang lebaran nanti, Tapi tetap harus diingat jaga mutu dan kualitasnya.” tambah Ririen.

Hj Ririen mengharapkan, setelah pelatihan peserta dapat memanfaatkan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah di dapat untuk mulai usaha pembuatan aneka kue dan juga berbagi ilmu yang telah didapat sehingga ilmu kita berkah.

Sementara itu, panitia pelaksana Hayran menyampaikan maksud dari Penerapan TTG 2019 ini adalah untuk mengarahkan, memandu dan membimbing masyarakat melalui pembentukan usaha-usaha produktif pada pengolahan pembuatan aneka kue, dengan cara memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan teknologi yang sederhana dan praktis serta teknik-teknik manajerial.

BACA JUGA :
Peluncuran Tim dan Jersei Baru Persebaru, Walikota: Gambaran Semangat dan Optimisme Baru

Dengan tujuan mendorong dan tumbuh berkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri disektor usaha-usaha kecil, pembuatan aneka kue agar menjadi unit ekonomi produktif yang berkembang permanen dan berkesinambungan, serta menjadi pendorong atau untuk memotivasi masyarakat sekitarnya untuk berwirausaha.

Pelaksanaan pelatihan penerapan TTG pembuatan aneka kue dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 15 s/d 27 Mei 2019 bertempat di Aula Kelurahan Guntung Paikat. Para peserta TTG adalah masyarakat penganggur atau setengah penganggur dari Kelurahan Guntung Paikat sebanyak 20 orang. (rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top