Kepala Disdikbud Balangan Lantik Pengurus PNGB Dilantik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BALANGAN – Pengurus Pawadahan Nanang Galuh Balangan (PNGB) dilantik, Kamis (16/2/2023). Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kabupaten Balangan, Hasan yang mengambil sumpah pelantikan 25 pengurus PNGB diketuai Fajar tersebut.

Kepada pengurus yang dilantik, Hasan mengucapkan selamat. Ia juga menyampaikan bahwa selanjutnya Disdikbud Balangan akan melakukan seleksi dan pemilihan Nanang Galuh Tahun 2023 “Selamat kepada pengurus yang telah di lantik hari ini, untuk progam terdekat yang akan dilaksanakan oleh Dinas ialah Seleksi dan Pemilihan Nanang Galuh Tahun 2023,” ucapnya.

Ketua Ikatan Nanang Galuh Kalsel (INAGA), Muhammad Hidayatollah yang hadir pada kegiatan tersbut beharap PNGB terus berinovasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan INAGA dan dinas terkait. “PNGB harus memiliki inovasi yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, program PNGB harus dapat selaras dengan visi misi Bupati Balangan. Yakni menjadi wadah kreativitas pemuda pemuda Balangan.

Ketua PNGB, Fajar mengatakan, kepengurusan baru mengusung ‘Kabinet Progresif’. Ini bertujuan untuk memajukan dan mengembangkan Kabupaten Balangan pada bidang kebudayaan. Fajar juga mengharapkan, kepenguruasan berjalan kosisten dan berproses dengan baik, agar anggota PNGB memiki bakat, kemampuan, dan keterampilan.

“Kita ingin mematah pandangan masyarakat yang hanya menganggap Nanang Galuh sebagai pembawa baki di setiap acara. Dengan program yang membangun, diharapkan agar anggota PNGB memiliki kemampuan, keterampilan dan bakat,” kata Fajar. (mah/klik)

BACA JUGA :
Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Martapura Timur Didata

Berita Terbaru

Scroll to Top