Bandara Syamsyudin Noor Serahkan Bantuan CSR

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor menggelar program PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) yang dilakukan di Ruang Rapat Kantor Cabang Bandar Udara Syamsudin Noor pada Kamis 16 Mei 2019.
Kegiatan CSR Bandar Udara Syamsudin Noor membantu masyarakat melalui Program Bina Lingkungan dan Program Kemitraan sudah berjalan sejak 1992, telah membangun kemitraan dengan para pengusaha kecil dan menengah yang ada di wilayah Kalimantan Selatan pada umumnya hingga kembali dilaksanakan 2019.
Direktur Pemasaran dan Pelayan Angkasa Pura I, Devy Suradji, menyerahkan bantuan tersebut kepada penerima. Bantuan yang diberikan Angkasa Pura I Persero sebesar Rp220 juta lebih.
“Tiga hal yang penting terutama dalam keluarga, karena saya seorang ibu yaitu Iman, Pendidikan, dan Kesehatan,” ungkap Devy saat didampingi Ibu General Manager Bandar Ibu Indah Preastuty.
Dengan adanya penyaluran Program kegiatan yang digelar pihak CSR (Corporate Social Responsivity) dapat membantu dan berguna bagi masyarakat sekitar bandara. Rencana kerja 2019 adalah 70 Mitra Binaan, terbagi 7 sektor usaha seperti industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan dan jasa. Sedangkan, untuk Program Bina Lingkungan Rencana Kerja 2019, diantaranya terdapat beberapa sektor yaitu Bencana Alam, Pendidikan, Peningkatan Kesehatan, Sarana dan Prasarana Umum, Sarana Ibadah, Pelestarian Alam dan Pengentasan Kemiskinan.
Acara diakhiri dengan pemberian bantuan Bina Lingkungan kepada Masjid Jami Al- Mukarramah untuk sektor Sarana Ibadah berupa pembangunan Mushola, pintu gerbang Masjid dan tempat wudhu.
Sektor Pendidikan diberikan kepada TK Angkasa 2 untuk keperluan sarana dan prasarana sekolah, pembangunan parkir siswa, dan pembuatan kanopi.
Sedangkan untuk Posyandu Pakis di Sektor Peningkatan Kesehatan berupa pembangunan atap dan dinding posyandu dan Terakhir Sektor Sarana dan Prasarana Umum di berikan kepada RT 44 RW 07, Kelurahan Guntung Manggis berupa bantuan bangunan pendopo.
“Buat saya membangun bandara bukan hanya, membuat bandaranya menjadi cantik, tetapi kalau bisa masyarakat disekitar bandara juga mendapatkan manfaatnya. Kami berharap juga kepada bapak-bapak atau ibu-ibu, menjadi bagian dari Angkasa Pura I melalui program-program CSR yang kami berikan,” ujarnya. (rul)

BACA JUGA :
Puncak HUT ke-7 RSD Idaman, Wali Kota: Pemko Siap Mendukung Penuh

Berita Terbaru

Scroll to Top