Pemkab Balangan Target Dapat Adipura Tahun Depan, Bupati: Minimal Sertifikat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pada momen peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Senin (6/3/2023) di TPA Batu Merah, Kecamatan Lampihong, Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan, insentif bagi petugas kebersihan tahun depan akan dinaikkan sebesar Rp250.000.

Tak hanya akan menaikan insentif, Bupati Abdul Abdul Hadi juga menyampaikan, akan ada hadiah umrah bagi petugas kebersihan terbaik. “Hadiah umrah untuk tiga orang yang akan diundi pada peringatan HPSN tahun depan,” ujarnya.

Akan dinaikkan insentifnya dan ada hadiah umrah untuk tiga orang petugas kebersihan terbaik, menurut Abdul Hadi dapat menambah semangat par apetugas keberseihan menjalankan tugas. Dengan begitu, target mendapatkan Piala Adipura tahun depan akan dapat tercapai. “Kami beri target kepada Dinas Pertanahan dan LH, agar tahun depan bisa mendapatkan predikat Adipura minimal mendapatkan sertifikat Adipura,” pintanya.

Tentang itu, Kepala Dinas Pertanahan dan LH, Musa Abdullah mengatakan untuk mengurangi debit sampah, pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bisa melakukan pemilahan sampah sejak dari sampah rumah tangga.

Musa juga menambahkan, untuk peningkatan kebersihan, difokuskan pada 35 titik dan akan diinstruksikan kepada pihak terkait, agar ikut berperan dan konsen dalam pengelolaan sampah di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Kita bentuk tim untuk meningkatkan pengelolaan kebersihan. Menyangkut Adipura pada Juni sudah mulai dilakukan penilaian sehingga keterlibatan seluruh anggota dalam tim bisa dimaksimalkan,” kata Musa. (mah/klik)

BACA JUGA :
Paman Birin Peringati Haul Guru Sekumpul dan Isra Mi’raj di Ponpes Da’wah Islamiyah di Kabupaten Batola

Berita Terbaru

Scroll to Top