Piala Adipura Kali Kelima, Pemko Banjarbaru Gelar Syukuran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menggelar syukuran atas diraihnya Piala Adipura untuk kali kelima, Kamis (2/3/2023). Sebelum pelaksaan syukuran di GOR Rudy Resnawan, Jalan Trikora, iala Adipura diarak dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor sebagai bentuk suka cita dan kebanggaan.

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin mengucapkan rasa syukur dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya kepada para petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru yang telah menjaga lingkungan maupun mengelola sampah dengan baik.

“Kebersamaan kita di dua tahun ini dalam melayani masyarakat dan menyempurnakan pembangunan Kota Banjarbaru telah berhasil, hal ini merupakan hasil jerih payah kita bersama. Karena program-program yang kita jalankan telah berjalan dengan baik, terbukti dengan indeks pertumbuhan ekonomi kita tertinggi di Kalimantan Selatan,” kata Aditya.

Menurutnya, diraihnya penghargaan Adipura ini menambah prestasi Kota Banjarbaru pada dua tahun kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota, Wartono. Untuk itu dirinya menyampaikan komitmen dan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah membantu mewujudkan Kota Banjarbaru menjadi kota yang nyaman dan bersih.

“Saya berpesan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah untuk mengkaji menaikan nilai kontrak pegawai pasukan kuning dan pasukan hijau di tahun 2024, karena telah menorehkan prestasi,” tegasnya.

Syukur dan ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Dinas LH, Sirajoni kepada pemerintah dan masyarakat karena telah koperatif dalam membantu meraih penghargaan Adipura, yang tidak mudah dalam meraihnya.

“Penghargaan Adipura yang kita dapatkan bukanlah kepura-puraan, karena juri melakukan penilaian dengan intregritas tinggi. Maka dari itu kita memang layak meraih penghargaan ini, dan kita harus konsisten dalam mempertahankan dan melakukan evaluasi agar lebih baik lagi,” kata Kepala Dinas LH Kota Banjarbaru. (to/klik)

BACA JUGA :
TP PKK Loktabat Utara Wakili Banjarbaru di ‘Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan’ tingkat Provinsi

Berita Terbaru

Scroll to Top