Darmawan Buka Bersama Dengan Pegawai RSD Idaman

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru melaksanakan Buka Bersama di Aula Besar, di lantas 4 RSD Idaman Banjarbaru, Senin (20/5).

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, menyampaikan puasa sebagai wahana pengendalian diri dan meningkatkan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran setiap diri di muka bumi.

“Berpuasa melatih kita untuk menahan emosi dan perilaku negatif agar kita dapat menjadi manusia yang arif dan bermanfaat bagi sesama, serta dapat menjadi pribadi yang unggul, berkarakter dan bermanfaat bagi lingkungannya,” kata Darmawan Jaya.

Lanjutnya, ketika diimplementasikan dengan benar, kata Jaya, puasa adalah hal baik. Puasa pada bulan Ramadhan memiliki banyak manfaat, di antaranya lewat puasa tubuh kita melakukan proses pembersihan racun dari dalam tubuh.

Selain itu, Jaya menambahkan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan kepedulian serta untuk meningkatkan kualitas ibadah serta kualitas diri untuk berbuat baik kepada sesama manusia.

“Buka bersama ini bagian dari kita untuk saling bersilaturahmi sehingga dapat memperpanjang umur, membuka pintu rezeki dan menguatkan kebersamaan ukhuwah islamiyah,” kata Jaya.

Jaya berharap terbentukna tim yang solid di dalam memberikan pelayanan kepada para pasien dan setiap bagian di RSD Idaman Kota Banjarbaru ini saling mendukung untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Banjarbaru maupun sekitarnya.

Sementara itu, Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru Hj. Endah Labati Silapurna mengatakan buka bersama ini digelar utuk mempererat silaturahmi di antara dokter, perawat serta jajaran RSD Idaman Kota Banjarbaru.

“Semoga dapat meningkatkan kerjasama antar jajaran RSD Idaman Kota Banjarbaru sehingga dapat memberikan pelayanan berkarakter kepada para pasien,” tutupnya. (rul)

BACA JUGA :
Wali Kota Bagikan Bendera di Bundaran SImpang empat Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top