Bursa Inovasi Desa, Wabup: Serap Tenaga Kerja Muda

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
INOVASI DESA - Wakil Bupati H Saidi Mansyur saat meninjau gerai produk unggulan desa di Bursa Inovasi Desa 2019.

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar Bursa Inovasi Desa 2019 di Aula Kantor Kecamatan Martapura, Kamis (25/7/2019).

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur hadir saat pembukaan  kegiatan didampingi Kepala Dinas PMDAspihani, Camat Martapura ,Ahmad Junaidi, Camat Sambung Makmur, H Sukasto, Camat Sungai Pinang, Anto Setiawan, serta Camat Telaga Bauntung, H Gusti Mawardi.

H Saidi Mansyur mengatakan, tim pendamping inovasi desa menyelenggarakan bursa inovasi desa yang diikuti empat kecamatan yaitu dinamakan cluster empat, Martapura, Sambung Makmur, Telaga Bauntung, dan Sungai Pinang.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini memberikan informasi yang baik satu sama lain bisa menggali lagi potensi-potensi desa guna mensjahterakan masyarakat,” Ujar Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Ditambahkan Saidi Kabupaten Banjar memang dari 277 desa peran dari pembakal aparat desa perlu dorongan pemerintah dalam pembinaan dan pengawasan agar bisa berperan aktif.

“Untuk itu, kita berpesan kegiatan ini mejalin komunikasi yang aktif dari desa, kecamatan karena camat adalah pembina langsung untuk menjalan kan roda pemerintahan desa.” katanya.

Saidi  juga menginginkan tidak ada terjadi miskomunikasi satu sama yang lain, karena jika sudah di pemerintahan desa sendiri ada miskomunikasi mereka akan terkendala dalam membangun menyelenggarakan menyerap anggaran desa itu sendiri.

“Kami juga menginginkan desa membuka diri dan tidak segan-segan menyerap tenaga kerja kaum muda, mereka digunakan bukan hanya tenaga tapi pemikirannya, karena di Kabupaten Banjar kalau kita sesuaikan indikator pengangguran masih banyak mungkin dengan itu bisa mengurangi pengangguran di tempat kita,” kata Saidi. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Tanggap Darurat Covid-19, PDAM Intan Banjar Imbau Pelanggan Bayar Tagihan Secara Online

Berita Terbaru

Scroll to Top