Angka Stunting di Kabupaten Banjar 26,4 Persen

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar apel kerja gabungan, Senin (20/3/2023) di pelataran Kantor Bupati Banjar di Martapura. Apel dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Masruri.

Penurunan stunting menjadi tema diusung pada apel diikuti seluruh pejabat eselon di lingkup Pemkab Banhar tersebut. Disebutkan, berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tabun 2022 angka stunting di Kabupaten Banjar turun signifikan. Dari ya g sebelumnya 40,2 persen menjadi 26,4 persen.

“Terima kasih juga kepada SKPD terkait atau pejabat lainnya yang telah berkenan menjadi bapak asuh dalam rangka percepatan penurunan angka stunting,” ucapnya

Selain penurunan angka stunting, H Masruri juga menyampaikan keberhasilan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya pada 2022. Harapannya, kategori KLA tahun ini naik.

“Tahun 2023 ini semoga bisa naik setingkat lagi ke tingkat Nindya, perlu dukungan semua pihak, dukungan seluruh SKPD terkait dalam hal pembinaan maupun pengumpulan data dukung dari SKPD terkait,” kat H Masruri. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Respon Baik Rencana KPP Pratama Tarik PBB Sektor Perkebunan dan Pertambangan

Berita Terbaru

Scroll to Top