Nadjmi Hadiri Rakernas Apeksi di Semarang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Apeksi 2019 di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh walikota se Indonesia.

Rakernas Apeksi tahun ini mengangkat tema Penguatas Alokass Anggaran Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur dan Kemandirian Daerah.

Acara diawali dengan sambutan ketua Apeksi Hj Arin Rachmi Diani, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kegiatan ini dibuka Menteri Dalam negeri RI Tjahyo Kumolo .

Mendagri dalam sambutannya mengungkapkan, ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi dari pemerintah pusat kepada walikota seluruh Indonesia, atas peran dan inovasinya memajukan Indonesia

“Kita baru saja selesai melaksanakan pilpres yang mengalami proses panjang dan panas, sampai pada proses di Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

Tjachyo mengimbau, untuk bersatu kembali dan hilangkan segala perselisihan perbedaan. Mari bersama bergandengan tangan, dan bangun serta satukan terus NKRI.

“Untuk itu walikota seluruh Indonesia melanjutkan birokrasi nasional Smart City dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta peningkatan pemerintahan elektronik (E Government),” ujarnya

Dalam pembukaan acara tersebut Mendagri RI Tjahyo Kumolo, didampingi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara RI, Wakil menteri keuangan RI ketua Apeksi RI. Gubernur Jawa Tengah, Walikota Semarang dengan melakukan pemukulan gong digital. (rul)

BACA JUGA :
Gotong Royong Bangun Rumah Kai Anwar

Berita Terbaru

Scroll to Top