‘Srikandi’ Disosialisasikan, Kepala Diskominfo: Yang Belum Punya Tandatangan Elektronik Hubungi Kominfo

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru dimotori Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melaksanakan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis dan Terintegrasi (Srikandi), Selasa (11/4/2023) di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru. Dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Abdullah, sosialisasi diikuti seluruh camat dan lurah se-Kota Banjarbaru.

Dikatakan Sekda Said Abdullah, sosialisasi ini guna menerapkan kearsipan dan persuratan secara elektronik dan efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan. Ia berharap sosialisasi ini mempunyai indikator keberhasilan. “Agar manfaat dari sosialisasi ini dapat benar-benar diterapkan,” ujarnya.

Dengan diterapkannya Srikandi sebagai aplikasi penanganan arsip dinamis, digitalisasi di bidang kearsipan, Sekda Said Abdullah juga berharap dapat menjamin keamanan data, dan meningkatkan kinerja.

“Aplikasi Srikandi sebagai aplikasi umum instansi pemerintah sebagai bentuk pengangkatan kualitas dalam bidang kearsipan untuk melindungi kepentingan hak data masyarakat, dan dapat mewujudkan kearsipan yang efektif dan efisien” kata Sekda Said.

Kepala Dinas Kominfo, Asep Saputra mengatakan, bagi pihak kecamatan dan kelurahan yang belum punya tandatangan elektronik, secepatnya menghubungi pihaknya. “Agar penerapan Aplikasi Srikandi ini dapat berjalan sempurna,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Lepas Kontingan Jambore Nasional, Bupati: Bawa Nama Harum Kabupaten Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top