Pendampingan Orang Tua, Baik Untuk Karakter Anak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Sehubungan dimulainya tahun pelajaran baru 2019/2020 serentak di seluruh sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas di Kota Banjarbaru, Walikota Banjarbaru mengeluarkan surat Himbauan dengan Nomor:420/1434/Set/DISDIK yang bertujuan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru bahwa sebagai orang tua/wali murid siswa baru untuk mengantar dan mendampingi anaknya di hari pertama masuk sekolah, sebagai bentuk dukungan orang tua kepada anaknya dan sekolah guna pembentukan karakter positif bagi anak.
Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan, mengunjungi beberapa sekolah dasar dan menengah pertama yang ada di Kota Banjarbaru.
Dalam kunjungannya H Nadjmi Adhani langsung menyambut dengan hangat anak-anak yang datang ke sekolah dan sangat mengapresiasi berjalannya pendidikan yang berkarakter di Kota Banjarbaru dengan cara membiasakan berjabat dan mencium tangan kepada guru dan para pengajar sebelum memasuki sekolah.
H Nadjmi Adhani menyampaikan, kegiatan pendampingan anak di hari pertama bersekolah seperti ini diharap mampu lebih membangkitkan rasa percaya diri anak terhadap sekolah, dikarenakan mental anak khsusnya anak sekolah dasar sangat memerlukan arahan dan dampingan dari orang tua siswa.
“Diharapkan kepada orang tua agar bisa mendampingi dan menjalin komunikasi yang baik dengan para pengajar, anak agar bisa segera beradaptasi terhadap lingkungan barunya, dan tidak lupa juga memberikan selamat kepada seluruh siswa baru sudah beralih dari jenjang sebelumnya ke jenjang yang baru,” ujarnya. (rul)

BACA JUGA :
Berbagi, Wujud Kepedulian Kepada Sasama

Berita Terbaru

Scroll to Top