Banyak Produk Pelaku Usaha Kecil di ‘Saraba UMKM’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SARAABA UMKM - Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin saat membuka 'Saraba UMKM' digelar Dinas Koperasi USaha Kecil Menegah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru. (to/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (DKUKMTK) Kota Banjarbaru menggelar Pasar Rakyat dan Bazar (Saraba) UMKM, Kamis (13/4/2023) di halaman kantor dinas setempat. Digelar dua hari, 13 – 14 April 2023, ‘Saraba UMKM’ dibuka Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

Dikatakan Wali Kota Aditya dalam sambutannya, kegiatan diikuti para pelaku UMKM lima kecamatan di Banjarbaru ini merupakan upaya penanganan inflasi daerah. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dan mendukung para pelaku UMKM di ‘Kota Idaman’.

“Untuk meningkatkan usaha mikro di Kota Banjarbaru agar lebih produktifefesien dan kompetitif dalam memasarkan dan memperkenalkan produk – produk nya ke masyarakat,” imbuhnya.

Selain pasar rakyat dan bazar, dilaksanakan juga peluncuran Program Gratis Ongkos Kirim (GO) UMKM dan Subsidi Bunga KUR (SAKU) UMKM. GO UMKM merupakan layanan pendistribusian produk UMKM via daring. Sedangkan SAKU UMKM adalah program bantuan modal dengan jasa bank 0 persen tanpa agunan.

“Mudah – mudahan apa yang kita kerjakan hari ini, program – program yang di launching bisa bermanfaat para pelaku UMKM yang ujungnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Banjarbaru,” kata Aditya. (to/klik)

BACA JUGA :
Ini Alasan Folder Antalangu Perlu Normalisasi

Berita Terbaru

Scroll to Top