Pasar Murah Hasil Pertanian, Upaya DKP3 Kota Banjarbaru Kendalikan Inflasi Jelang Lebaran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PASAR MURAH - TPID dan Satgas Pangan Kota Banjarbaru saat sidak Pasar Murah Produk Hasil Pertanian diselengagrakan DKP3 Kota Banjarbaru di Kelurahan Guntung Paikat. (to/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) melaksanakan pasar murah produk hasil pertanan di seluruh kelarahan se-Kota Banjarbaru. Selasa (18/4/2023), pasar murah digelar di pelataran Kantor Kelurahan Guntung Paikat, Banjarbaru Selatan.

Pasar menyediakan sejumlah bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, menurut Lurah Guntung Paikat, Muhammad Ariffin disambut antusias warga. Telebih lagi jelang perayaan Idul Fitri 1444 H sekarang ini. “Warga antusias karena sangat terbantu dengan adanya pasar murah. Terlebih lagi harganya sangat terjangkau,” kata Ariffin.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Puspa Kecana yang juga tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Banjarbaru mengatakan, pasar dilaksanakan bertujuan mengendalikan inflasi. “Karena itu barang kebutuhan pangan yang dijual di bawah harga pasar,” ujarnya.

Melalui kegiatan disubsidi Pemko Banjarbaru melalui DKP3 ini pula, Puspa bersama TPID dan Satgas Pangan yang melakukan inspeksi mendandak (sidak) ke lokasi pasar murah berharap dapat membantu masyarakat mendapat bahan kebutungan pangan, di antaranya beras dan telur. (to/klik)

BACA JUGA :
Tekan Penyebaran Covid-19, PSBB Kota Banjarbaru Awal Mei

Berita Terbaru

Scroll to Top