Hari Ini Lima Parpol Daftarkan Caleg-nya, Demokrat Target Perolehan Suara Terbanyak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Sama dengan Partai Politik (Parpol) lainnya. Pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 kali ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat targetkan perolehan kursi lebih banyak dibanding pada Pileg 2019 lalu yang hanya memperoleh 4 kursi di DPRD Kabupaten Banjar.

Target tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjar, Masrur Auf Ja’far usai mendaftarkan 45 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar pada, Sabtu (13/5/2023) sekitar pukul 16.04 Wita.

“Tentunya kami akan mempertahankan prestasi yang telah diraih Partai Demokrat sebagai salah satu partai besar di Kabupaten Banjar. Karena itu, kami menargetkan hasil yang lebih baik. Insyaallah Allah lebih besar dan lebih baik dibandingkan dengan 2019 lalu,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Masrur Auf Ja’far yang nantinya akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 4, yakni wilayah Kecamatan Kertak Hanyar, Sungai Tabuk, dan Martapura Barat ini juga sudah memastikan kuota Bacaleg dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjar telah terpenuhi.

“Begitu juga keterwakilan perempuan 30 persen sudah terpenuhi. Untuk mencapai target, tentunya kami memiliki strategi khusus untuk meraih suara terbanyak pada Pileg 2024 ini, karena mencapai terget tersebut sudah menjadi suatu keharusan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Banjar, Abdul Muthalib mengungkapkan, terhitung dari tanggal 1 – 13 Mei 2023, tercatat sudah sebanyak 10 Parpol yang telah mendaftarkan nama Bacaleg-nya.

“Untuk hari ini ada 5 Parpol yang mendaftar, yakni Partai Golkar, PKB, PBB, Gerindra, dan Partai Demokrat. Sehingga, total sudah ada 10 Parpol yang mengajukan Bacaleg-nya,” katanya.

Sedangkan untuk 8 Parpol lainnya, lanjut Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Banjar yang akrab disapa Ajis ini, akan melakukan pendaftaran Bacaleg-nya pada besok hari, yakni 14 Mei 2023.

BACA JUGA :
Kursi Dirut RSUD Ratu Zalecha dan Dinas Pertanian Kosong, BKPSDM Akan Buka Lelang JPT

“Bahkan tadi, sudah ada salah satu Parpol, yakni Garuda yang sudah berkonsultasi ke KPU dan akan mendapatkan Bacaleg-nya besok. Begitu juga Partai Gelora, PSI, PKN, dan Partai Buruh, insyaallah besok akan mendaftarkan Bacaleg-nya,” bebernya.

Sedangkan terkait hasil verifikasi berkas sementara, papar Ajis, semuanya sudah submit, dan akan dibuatkan berita acaranya. “Tapi untuk bekas partai Nasdem masih proses penyadingan. Insyaallah dalam waktu dekat akan dikeluarkan berita acaranya,” pungkasnya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top