Bedah Rumah Polda Kalsel, Wabup: Sangat Membantu Masyarakat Kurang Mampu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyie menyerahkan simbolis kunci program bedag rumah Polda Kalsel di Desa Gudang Hirang, Kecamatan Sungai Tabuk. (foto: dkisp/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Wakil Bupati (Wabup) Banjar Habib Idrus Al Habsyie menghadiri peresmian Program Bedah Rumah Polda Kalsel, Senin (22/5/2023) di Desa Gudang Hirang, Kecamatan Sungai Tabuk. Program ini terselenggara bersama Lazis Assalam Fil Alamin Kabupaten Banjar.

Dikatakan Wabup Habib Idrus, ia mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Kalsel, utamanya Kapolda Irjen Pol Andi Rian Djajadi dan Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat. Program ini sangat membantu masyarakat kurang mampu memliki rumah layak huni.

Habib Idrus berharap, rumah yang sudah terbangun dapat bermanfaat dan menjadi ladang amal jariah bagi jajaran kepolisian yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan rumah. ” Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat, dan kami berharap kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat dapat dirasakan secara nyata,” harapnya.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Andi Rian Djajadi menerangkan, Polri saat ini  turut membantu permasalahan di masyarakat, salah satunya pemenuhan rumah layak huni bagi warga kurang mampu.

”Dengan dibantu oleh Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin, kepolisian akan membangun 10 unit rumah disetiap kabupaten/kota. Saat ini sudah ada 3 kabupaten yang sudah menerima manfaat bedah rumah yakni, Kotabaru, Tanah Bumbu dan Kabupaten Banjar dengan estimasi biaya 40-50 juta rupiah per unit,” kata Kapolda. (to/klik)

BACA JUGA :
67 Dewan Juri dan Hakim MTQ Nasional Ke-16 Tingkat Kabupaten Dilantik, Semoga Melahirkan Qori-qoriah Terbaik di Balangan  

Berita Terbaru

Scroll to Top