Bupati Lepas Kontigen POPDA, Targetnya Lima Besar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
POPDA - Bupati Banjar H Saidi Masnyur bersama para atlet Kontigen POPDA Kabupaten Banjar 2023. (foto: dkisp/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Banjar Tahun 2023, Senin (22/5/2023) di pelatara Kantor Bupati di Martapura. Pelepasan kontigen juga dihadiri Wakil Bupati Habib Idrus Al Ahabsyi dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Di ajang POPDA tahun ini, Bupati Saidi mengatakan, target dipatok lima besar. Karena itu kepada para atlet ia berpesar agar selalu menjaga kesehatan, disiplin, serta mengikuti arahan para pelatih.

”Tapi jangan pula terpaku pada target, tapi proses perjuangan mereka dalam menghadapi pagelaran POPDA inilah yang menjadi spirit semangat bagi mereka,” kata Bupati Saidi.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudahaan dan Pariwisata (Disbudporapar), Irwan Jaya mengatakan, atlet yang dikirim telah melalui tahapan kejuaraan antar pelajar se-Kabupaten Banjar. Seleksi dilaksanakan Februari – Maret 2023 dan menjalani pemusatan latihan selama 15 hari.

Dikatakan Irwan Jaya, POPDA Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 dilaksanakan 24 – 28 Mei 2023 di Kota Banjarmasin, dan Banjarbaru khusus cabang olahraga atletik.

Dirinci Irwan Jaya, Kontingen Kabupaten Banjar sebanyak 140 orang terdiri dari 100 atlet, 27 pelatih dan official dan 13 pendamping dari Disbudporapar. “Dari 11 cabor, Kabupaten Banjar hanya mengikuti 10, antara lain dayung, judo, karate, taekwondo, gulat, panjat tebing, menembak, panahan dan renang,” ujarnya. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Gulinggang

Berita Terbaru

Scroll to Top