RSD Idaman Punya Tiga Dokter Spesialis Penyakit Dalam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Suasana pelayanan di poliklinik di RSD Idaman Banjarbaru.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Poli Penyakit Dalam pada Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru memiliki tiga dokter spesialis penyakit dalam. Tidag dokter itu; dr Abdul Salim, dr Achmad Dainuri, dan dr Maria Lousie.

Direktur RSD Idaman, dr Danny Indrawardhana melalui Kepala Unit Humas, Andri Hamidansyah meyampaikan hari dan jam kerja ketiganya. Senin dan Selasa menjadi dr Abdul Salim, sementara dr Achamad Dainuri pada Rabu dan Kamis pada pukul 08.00 – 12.00 Wita. “Sedangkan dr Maria Lousie pada Jumat dan Sabtu pada pukul 08:00 -11:00 Wita,” imbuhnya..

Tentang penyakit dalam, dipaparkan Andri, merupakan salah satu spesialisasi medis yang berfokus pada berbagai penyakit atau masalah kesehatan pada organ-organ dalam orang dewasa. Spesialis ini juga dapat memastikan jenis penyakit yang menyerang hingga melakukan diagnosis yang berguna untuk memberikan pengobatan agar gangguan dapat teratasi.

“Beberapa jenis penyakit dalam di antaranya; alergi imunologi, astroenterohepatologi, geriatri, ginjal hipertensi, hematologi onkologi medik, kardiologi, metabolik endokrin, dan psikosomatik,” kata Andri. (to/klik)

BACA JUGA :
Tarif Parkir Naik, Parkir Liar Harus Diberantas
Scroll to Top