Pemkab Balangan Kirim Kabag Administrasi Pembangunan Mengikuti Pelatihan di Jakarta  

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PELATIHAN-Kabag Administrasi Pembangunan Pemkab Balangan, Taufiqurrahman (posisi depan paling kanan) saat mengikuti pendidikan dan pelatihan manajemen strategi pengembangan inovasi daerah berbasis sektor unggulan wilayah di Jakarta.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, Taufiqurrahman mengikuti pendidikan dan pelatihan manajemen strategi pengembangan inovasi daerah berbasis sektor unggulan wilayah, yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dari tanggal 6-15 Juni 2023 di Jakarta.

Kabag Administrasi Pembangunan, Taufiqurrahman mengatakan, sebagai peserta banyak manfaat yang didapat dari mengikuti pelatihan dan pendidikan tersebut. Apalagi, mengikuti kegiatan itu, dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan inovasi untuk meningkatkan kinerja serta tercipta pemahaman tentang pentingnya inovasi daerah.

“Sebenarnya tujuan dari pendidikan dan pelatihan ini adalah supaya daerah lebih kompetitif dalam memperbaiki kinerja dalam aspek tata kelola, pelayanan publik, meningkatkan perekonomian, dan daya saing daerah,” ujar Taufiqurrahman, Senin (19/6/2023).

Terlebih, tambah Taufiqurrahman, sesuai UU No.23 Tahun 2014 menuntut daerah untuk berinovasi, sehingga Kemendagri RI berupaya mendorong pemerintah daerah agar melakukan inovasi secara berkesinambungan dalam rangka memajukan daerah, meningkatkan kemandirian, dan kesejahteraan masyarakat.(pr/klik)

 

BACA JUGA :
Pemkab Balangan Gandeng Bank Kalsel Cabang Paringin Luncurkan Poragram ‘Sanggam Babungas’

Berita Terbaru

Scroll to Top