Panen Raya Padi di Kelurahan Palam, Wali Kota: Panen di Musim Kemarau Patut Disyukuri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menghadiri panen padi lokal, Senin (11/9/2023) di Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka. Saat yang sama, dilaksanakan juga syukuran atas panen padi di atas lahan seluas 72 hektare tersebut.

Dikatakan Wali Kota Aditya, padi yang dipanen merupakan hasil dari program peningkatan pertanian dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (KP3) Kota Banjarbaru.
Sebuah keberhasilan dan patut disyukuri. Karena di musim kemarau seperti sekarang ini tetap para petani tetap bisa penan dengan hasil yang sangat memusakan. “Alhamdulillah lahan padi yang ada di Kelurahan Palam ini bisa dipanen,” ujarnya.

Padi yang dihasilkan, kata Aditya, diharapkan dapat menambah suplai beras bagi masyarakat. Ini bagus untuk menjaga inflasi dan menjamin ketersediaan bahan pangan di Kota Banjarbaru.

Dipaparkan dia, inflasi beras di Kota Banjarbaru minus lima. Itu berdasarkan hasil rapat inflasi dipimpin Kemendagri RI pagi hari tadi. “Jadi kita termasuk bagus inflasinya yang berada di bawah angka nol,” kata Aditya. (to/klik)

BACA JUGA :
Disdagperinkop dan Kejari Kabupaten Kapuas Teken MoU

Berita Terbaru

Scroll to Top