Kursi Jabatan Kadis Pertanian dan Dinsos P3AP2KB Telah Terisi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kekosongan kursi dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni kursi jabatan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan kursi jabatan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar akhirnya sudah terisi.

Hal tersebut ditandai dengan telah dilantiknya dua orang pejabat definitif untuk Kadis Pertanian dan Kadinsos P3AP2KB oleh Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur didampingi Habib Idrus Al Habsyie selaku wakilnya pada, Rabu (11/10/2023) di Aula Sultan Sulaiman Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Usai diambil sumpah janji jabatannya sebagai Kadinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar yang baru. Dian Marliana mengungkapkan rasa syukur karena telah dipercaya Bupati Kabupaten Banjar sebagai Kepala Dinas yang baru, dan memastikan dirinya akan segera melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu guna menyusun program 100 hari kerjanya.

“Konsolidasi di internal sangat perlu dan penting dilakukan untuk membentuk tim pekerja kami. Sebagai orang yang baru masuk ke wilayah Pemkab Banjar, otomatis kami harus merangkul semua yang ada di dinas. Karena dalam program 100 kerja tentu banyak PR yang harus dikerjakan,” ujarnya.

Terlebih, lanjut mantan Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Hulu Sungai Selatan (HSS) ini lebih jauh. Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar memiliki satu urusan wajib pelayanan dasar, yakni sosial, dan dua urusan wajib non pelayanan dasar pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan pengendalian penduduk.

“Seperti penangan stunting. Sesuai Perpres Nomor 72/2021, bahwa kabupaten/kota prevalensi stunting harus diangka 14 persen pada 2024 mendatang. Sedangkan untuk di Kabupaten Banjar saat ini masih berada di angka 24 persen. Begitu juga persoalan pernikahan dini masih banyak terjadi di Kabupaten Banjar, dan harus kita benahi bersama sebagai program 100 hari kerja kami nantinya,” ucapnya.

BACA JUGA :
Ikuti Penjaringan, Akhmad Zacky Hafizie Belum Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC PKB

Perlu diketahui, selama menjabat sebagai Kepala Dinas PPKBPPPA HSS. Berbagai penghargaan baik ditingkat provinsi hingga nasional telah diraih Dinas PPKBPPPA HSS yang dikomandoi Dian Marliana, diantaranya juara 1 total capaian pelayanan KB dengan target lebih dari 2.000, dan juara 3 pelaporan SIGA kabupaten atau kota se-Indonesia, serta juara 1 capaian pelayanan KB terbaik kabupaten atau kota, juara 1 capaian pelaporan SiGA terbaik dalam pelayanan KB serentak sejuta akseptor kabupaten atau kota ditingkat provinsi.

Sedangkan untuk jabatan definitif Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banjar, kini telah dipercayakan kepada Nashrullah Shadiq yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi pada Bappeda Litbang Kabupaten Banjar. (zai/klik)

Scroll to Top