Program Satu Juta Tebar Benih Ikan Sudah Terealisasi 70 Persen di Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BENIH IKAN-Plt Kepala DKP3 Balangan, Rizkianor Fauzi bersama para pegawai lainnya tengah menebarkan bibit ikan di Desa Baruh Bahinu Dalam, Kecamatan Parsel, Kabupaten Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Untuk meningkatkan ketersediaan ikan di daerah, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, membuat program satu juta tebar benih ikan di Bumi Sanggam.

“Program ini kita tujukan untuk menghidupkan sektor perikanan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Alhamdulillah, sekarang program itu sudah terealisasi sekitar 70 persen,” ujar Plt Kepala DKP3 Balangan, Rizkianor Fauzi di Paringin, Rabu (18/10/2023).

Sebelum 100 persen dapat terealisasi, kata Rizkianor, pihaknya akan terus menjalankan program satu juta tebar bibit ikan di sungai, tambak, dan kolam warga ini agar ketersediaan ikan selalu terjaga di Kabupaten Balangan.

“Program ini tentunya akan terus dilanjutkan, karena hal ini memang menjadi tugas dan fungsi instansi kita untuk menghidupkan beberapa sektor, salah satunya ketersediaan ikan di daerah,” ucap Rizkianor.

Sekarang ini, terang Rizkianor, untuk penyebaran bibit ikan juga telah dilakukan di beberapa desa dan kecamatan yang dikategorikan sebagai lumbung ikan di Balangan, seperti di Desa Bahinu Dalam di Kecamatan Parsel dan Desa Lajar Papuyuan di Kecamatan Lampihong.(pr/klik)

BACA JUGA :
Kongkow Bersama Aditya Mufti Ariffin
Scroll to Top