Tingkatkan Kerja Sama Antar Media, Diskominfo Banjarbaru Kunjungi Kota Surabaya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, SURABAYA – Tingkatkan pengelolaan dan kerja sama antar media, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjarbaru gali informasi di Diskominfo Kota Surabaya, Selasa (24/10/2023).

Kedatangan Diskominfo Kota Banjarbaru bersama sejumlah awak media yang bertugas di Kota Banjarbaru langsung disambut hangat oleh Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik dan Statistik (IKPS) Dinas Kominfo Kota Surabaya, Indrianto Heryawan.

Dalam pertemuan tersebut, Indrianto Heryawan menyampaikan berbagai informasi, diantaranya terkait bagaimana Diskominfo Kota Surabaya dalam melakukan pengolahan data dan menjalin kerja sama antar media agar berjalan dengan baik.

“Selain menyajikan informasi, kami juga menyajikan statistik. Dan itu bagian Portal Satu Data (PSD) sebagai pelaporan. Sajian data tersebut sudah terintegrasi dalam pengolahan data sehingga pelaporannya hanya satu pintu saja,” ujar Indrianto Heryawan.

Artinya, lanjut Indrianto Heryawan. Pemerintah Kota (Pemko) Surabaya telah benar-benar mentransformasikan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). Terlebih, ada sebanyak 25 akun media sosial (medsos) aktif yang dinaungi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Surabaya.

“Setiap hari, sebenarnya kami dibebani indeks kinerja. Operasional dalam pelaporan kinerja, setidaknya dalam sehari itu tiga rilisan yang diterbitkan,” ucapnya.

Usai pertemuan tersebut, Kepala Dinas Diskominfo Kota Banjarbaru, Asep Saputra mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Kota Surabaya yang telah bersedia berbagi informasi terkait bagaimana sistem manajemen Diskominfo dalam mengawal rekan media di Surabaya.

“Karena itu kami ingin mendengar langsung, dan bagaimana Diskominfo Kota Surabaya dalam menjalankan ikatan kerjanya dengan media,” katanya.

Terlebih, papar Asep, Pemko Banjarbaru telah menjalin kerja sama dengan 34 media, baik cetak, televisi, radio, hingga media online.

Pertemuan tersebut lantas diakhiri dengan pemberian cendera mata, yakni Laung khas Surabaya yang diberikan kepada Kepala Diskominfo Kota Banjarbaru, dan Diskominfo Kota Banjarbaru memberikan plakat terbuat dari batu aji kepada Kabid IKPS Diskominfo Kota Surabaya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Ratusan Siswa Ikuti Vaksinasi Massal untuk Pelajar

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terbaru

Scroll to Top