DKP3 Gelar Bimtek Tingkatkan Kapasitas Petani di Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BIMTEK-Plt Kepala DKP3 Balangan, Rizkianor Fauzi saat membuka acara Bimtek kepada kelompok tani yang dilaksanakan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) untuk  kelompok tani di Balangan yang dilaksanakan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (7/11).

Bimtek kelompok tani tersebut dibuka langsung oleh Plt Kepala DKP3 Balangan, Rizkianor Fauzi. Bimtek yang digelar selama empat hari, dari tanggal 6-9 November 2023 itu dihadiri 177 orang petani dan empat orang Koordinator Balai Penyuluh Pertanian, yang menghadirkan narasumber dari Tim Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang Kementerian Pertanian dan menggandeng Lembaga Jembatan Ilmu.

Plt Kepala DKP3 Balangan, Rizkianor Fauzi mengatakan, Bimtek ini merupakan upaya dari pemerintah daerah untuk lebih memajukan sektor pertanian melalui peningkatan kapasitas para petani di Balangan.

“Ini merupakan salah satu upaya kita dalam kemajuan sektor pertanian di kabupaten kita,” ujar Rizkianor Fauzi.

Namun, Rizki berpesan kepada para peserta Bimtek agar ilmu yang sudah didapat pada kegiatan ini diaplikasikan di lapangan, sehingga bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Sanggam.

Kabid Penyediaan, Pengembangan Prasarana dan Penyuluhan Pertanian (P5) DKP3 Balangan, Yulianti menambahkan, Bimtek ini selain bertujuan untuk peningkatan pengembangan kapasitas para petani, juga merupakan bagian tahapan dari proses penyebaran inovasi kepada petani.

“Karena masalah pertanian bukan hanya masalah teknologi, tetapi juga bagaimana mendiseminasikan informasi pengetahuan sampai ke petani itu sendiri,” kata Yulianti.(pr/klik)

BACA JUGA :
Tanpa Saingan di Jalur Perseorangan, Edy Optimis Melenggang di Pilwali Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top