Sosialisasi Pangan B2SA Digelar di SMPN 4 Paringin Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PELAJAR-Seluruh pelajar saat menghadiri sosialisasi B2SA Goes to School di SMPN 4 Paringin di Kecamatan Parsel, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGINDinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menggelar kegiatan B2SA Goes to School ke SMP Negeri 4 Paringin di Kecamatan Paringin Selatan (Parsel), Balangan, Senin (6/11).

B2SA Goes to School sendiri dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dan mengedukasi masyarakat sejak dini melalui kegiatan sosialisasi tersebut.

Wakil TP-PKK Balangan, Megawati Ulpah dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan, acara ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam menangani stunting dengan mengosumsi makanan yang penuh akan nutrisi dan gizi, sehingga anak-anak dapat hidup sehat, aktif, dan produktif.

Selain itu, istri mantan Wakil Bupati Balangan, almarhum H Supiani itu berpesan, agar anak-anak dapat menerapkan pola makan yang bergizi dan seimbang melalui pangan B2SA, sehingga dapat menjadi anak yang sehat, kuat, dan cerdas saat dewasanya.

Kepala SMPN 4 Paringin, Murjiah mengucapkan, terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan dengan melaksanakan DKP3 Balangan dalam sosialisasi B2SA di SMP Negeri 4 Paringin.

Kegiatan ini, menurut Murjiah, sejalan dengan SMPN 4 Paringin yang ditunjuk sebagai sekolah sehat perwakilan dari Kabupaten Balangan menuju provinsi. Makanya setengah bulan sekali pihak sekolah mengadakan makan bergizi bersama yang sesuai dengan kegiatan hari ini.(pr/klik)

BACA JUGA :
2021 Kabupaten Banjar Swasembada Benih Ikan Patin

Berita Terbaru

Scroll to Top