Kloter Pertama Haji Kalsel Tiba

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimmantan.com – Garuda Indonesia dengan nomer penerbangan GA 8201 mendarat sempurna di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Selasa (20/8/2019) pukul 18.55 wita.

Dari dalam badan pesawat berukuran jumbo itu, satu persatu jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama debarkasi Banjarmasin menuruni tangga. Air muka ceria berhias senyum pertanda syukur para jamaah terpanjatkan meski tanpa kata.

Di bawah, Noor Fahmi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan menyambut kedatangan kloter pertama didampingi sejumlah petinggi PT Angkasapura I Bandara Syamsuddin Noor. Tergabung dalam kloter pertama, 324 jamaah yang berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kota Banjarmasin. Terdiri dari 148 laki-laki, 171 jamaah perempuan, dan 5 petugas pendamping.

Disampaikan Noor Fahmi, dari hasil analisa kesehatan, seluruh jamaah dalam kodisi bisa dan layak diterbangkan. Namun begitu diakuinya, ada enam jamaah dalam kondisi sakit saat dalam perjalanan kepulangan sshingga harus diterbangkan lebih awal.

Berdasarkan jadwal kedatangan jamaah dari Kemenag Kalimantan Selatan, kedatangan jamaah haji akan berlangsung bertahap dalam 19 kloter.

Di tempat berbeda, General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Syamsuddin Noor, Indah Preastuty menyampaikan kesiapan Bandara Syamsudin Noor menyambut kedatangan dan memberikan pelayanan maksimal sesuai dengan ketentuan.

Menurutnya, secara keseluruhan prosesi penyambutan kedatangan kloter pertama berjalan lancar dan terkendali. “Hal ini tentu tidak terlepas dari seluruh keterlibatan petugas yang ikut dalam membantu proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun ini,” kata Indah. (to/klik)

BACA JUGA :
Wabup: Pesat Teknologi Informasi Pisau Bermata Dua