Pemkab Balangan Bangun 11 Jembatan Gantung dan Merehab 16 Buah di Tahun 2023

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
JEMBATAN GANTUNG-Jembatan gantung di salah satu desa di Kecamatan Paringin Selatan (Parsel), Kabupaten Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan selama tahun 2023 ini telah membangun 11 buah jembatan gantung dan merehab 16 jembatan gantung lainnya, supaya dapat menghubungkan antar desa di Bumi Sanggam-julukan Kabupaten Balangan.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Balangan, Rina Ariani menuturkan, pembangunan 11 buah jembatan gantung dan rehab 16 buah jembatan gantung lainnya itu dilakukan diseluruh Kabupaten Balangan.

“Alhamdulillah, pada tahun 2023 ini kita telah membangun 11 buah jembatan gantung dan merehab 16 buah jembatan gantung lainya diseluruh Kabupaten Balangan,” ujar Rina di Paringin, Selasa (7/11).

Dikatakan Rina, pembangunan infrastruktur jembatan gantung dipedesaan tersebut diharapkan, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi penghubung antar desa. Setelah antar desa terhubung, maka bisa menjadi jalan produksi warga yang selanjutnya berpotensi menggerakkan ekonomi lokal.

“Apabila antar desa terhubung karena adanya jembatan gantung, maka para petani, pekebun, pedagang, dan pekerja lainnya mendapat akses dalam mengangkut hasil pertanian lalu membawanya ke pasar, maka secara tidak langsung dapat menggerakkan roda ekonomi di pedesaan, yang berujung pada kesejahteraan masyarakat,” kata Rina.(pr/klik)

BACA JUGA :
137 Desa 1.842 Orang Perwakilan, Wakapolres Balangan Pantau TPS Pastikan Pemilihan BPD Lancar

Berita Terbaru

Scroll to Top