Produk Olahan Pangan Wajib Cantumkan ‘Martapura’ pada Kemasan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KEMASAN - Salah satu kemasan produk olahan pangan yang diikutkan pada Bimtek dan Lomba Kemasan Produk Olahan Pangan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar.

klikkalimantan.com – Selain kualitas rasa dan kandungan gizi, kemasan berperan penting dalam pemasaran produk olahan pangan. Desain kemasan yang menarik dan kreatif diperlukan sebagai daya pikat masyarakat untuk membeli.

Menanding kemasan produk olahan pangan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar lomba kemasan produk olahan pangan di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Senin (12/8/2019).

Lomba yang juga diisi pelatihan pembuatan desain kemasan dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, 14 Agustus 2019.

Ketua TP PKK H Raudhatul Wardiyah hadir bersama Wakil Ketua I, Hj Nur Gita Tyas didampingi Kepala Disperindah I Gusti Made Suryawati.

Hj Nur Gita Tyas yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar mengatakan, kemasan yang baik dan menarik membuat produk olahan pangan pelaku IKM di Kabupaten Banjar mudah dikenali khalayak. Dengan kemasan yang baik produk gampang dipasarkan.

Karena menjadi identitas produk, pada kemasan mestinya juga mencantumkan nama daerah sebagai penanda produk olahan pangan khas bikinan Kabupaten Banjar.

“Saya berharap setiap produk IKM di Kabupaten Banjar mencantumkan tulisan ‘Martapura’. Dengan begitu produk olahan IKM Banjar, utamanya makanan khas mudah dikenal dan tidak diklaim daerah lain sebagai produk olahannya,” kata Hj Nur Gita Tyas. (to/klik)

BACA JUGA :
Disperindag Banjar Luncurkan Kartu Kendali LPG Bersubsidi

Berita Terbaru

Scroll to Top