Kali Ketujuh Kabupaten Banjar Terima Penghargaan Perlindungan Konsumen

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Penghargaan tingkat nasional kembali berhasil diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar. Teranyar adalah Penghargaan Perlindungan Konsumen Kategori Pasar Tertib Ukur yang diberikan kepada Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP).

Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan, Jumat (10/11/2023). Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan yang menyerakan diterima Kepala DKUMPP Kabupaten Banjar, Kencana Wati. Penghargaan yang diterima ini menjadi yang kali ketujuh diterima Pemkab Banjar.

Mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Kepala DKUMPP Kencana Wati mengatakan, penghargaan ini merupakan prestasi yang membanggakan hasil kolaborasi yang manis antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perumda Paar Bauntung Batuah, hingga pemerintah kecamatan dan desa.

“Penghargaan ini juga merepresentasikan nilai-nilai agamis sebagai salah satu upaya mewujudkan visi kepala daerah yaitu menjadikan Kabupaten Banjar yang agamis. Dimana pedagang dalam melakukan muamalah menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dalam transaksi perdagangan, dan konsumen merasa tenang karena haknya dalam takaran dan timbangan tidak dikurangi,” kata Kencana Wati.

Menurutnya, ini akan mampu meningkatkan citra daerah melalui komitmen tinggi dalam melindungi kepentingan konsumen. Pelaku usaha dan Pasar Niaga Martapura Kabupaten Banjar telah berhasil menjadi percontohan tingkat nasional. (to/klik)

BACA JUGA :
Atasi Banjir Genangan, Dinas PUPR Kalsel Rehabilitasi Drainase di Jalan Gedang

Berita Terbaru

Scroll to Top