DLH Banjarbaru Raih Anugerah Konservasi Alam Kementerian LHK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meraih Anugerah Konservasi Alam Nasional kategori Pengolaan Taman Keanekaragaman Hayati dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Seremoni penyerahan penghargaan Rabu (8/11/2023) di Taman Wisata Alam Bukit Tangklikg, Palangkaraya, Kalteng. Menteri LHK RI, Siti Nurbaya menyerahkan penghargaan diterima Kepala Bidang (Kabid) Tata Kelola Ruang, Rusmilawati.

Rusimilawati mengatakan, anugerah tersebut diraih atas terlaksananya penyelamatan, serta pemulihan ekosistem pada eks PT Aneka Tambang melalui Program Taman KEHATI Kota Banjarbaru. “Alhamdulillah pada tahun ini kita meraih anugerah konservasi alam kategori pengelolan taman Keanekaragaman Hayati yang ada di Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Disebutkan dia, pihaknya telah melakukan pemulihan ekosistem dengan luas 17,93 hektare. Dan juga menanam 105 jenis tanaman lokal maupun yang sudah langka. “Pelestarian lingkungan di Kota Banjarbaru akan terus konsisten di laksanakan,” imbuhnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Wali Kota Serahkan Insentif untuk Petugas Kebersihan Rumah Ibadah

Berita Terbaru

Scroll to Top