Komitmen Sukseskan Pilkada 2024, Bupati Balangan Teken NPHD Sebesar Rp43,4 Milyar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PENANDATANGANAN-Bupati Balangan, H Abdul Hadi ditemani Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, perwakilan KPU dan Bawaslu Balangan saat menandatangi NPHD) di Aula Benteng Tundakan, Parsel, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama KPU dan Bawaslu setempat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pelaksanaan Pilkada 2024 di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan (Parsel), Balangan, Jumat (10/11).

“Penandatanganan NPHD ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk mendukung kelancaran pelaksanaan setiap tahapan proses dalam Pilkada Balangan yang akan dilaksanakan serentak nasional pada tahun 2024 mendatang,” ujar Hadi, sapaan Abdul Hadi.

Untuk dana hibah yang akan disalurkan oleh Pemkab Balangan kepada KPU sebesar Rp 30,1 Milyar. Sedangkan untuk Bawaslu Balangan adalah sebesar Rp 13,3 Milyar. Total semua dana yang dihibahkan untuk kedua lembaga penyelenggara itu sebesar Rp43,4 Milyar

“Dari jumlah tersebut, Pemkab Balangan akan menyerahkan secara bertahap yaitu 40 persen di tahun anggaran 2023, kemudian 60 persen akan kita serahkan pada tahun anggaran 2024 mendatang,” jelas Hadi.

Namun, tekan Hadi, dana hibah tersebut harus dipergunakan secara transparan dan harus didukung dengan administrasi yang tertib, sehingga dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya. Selain itu, ia juga berharap dengan adanya penandatanganan NPHD ini, Pemkab Balangan, KPU dan Bawaslu dapat berkolaborasi dengan baik untuk mensukseskan tahapan-tahapan pemilu yang akan berlangsung nanti.

“Semoga tidak ada kendala dalam pembayaran, sehingga semua tahapan pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tercipta Pilkada damai dan aman,” harap Hadi.(pr/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Balangan Peringati Hari Santri Nasional Tahun 2023, Bupati: Jihad Bukan Sebatas Pertempuran Fisik
Scroll to Top