Komisi III DPRD Banjarbaru Pesimis, Tiga Proyek Agung Pemko Banjarbaru Rampung Tepat Waktu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Anggota DPRD Kota Banjarbaru tergabung dalam Komisi III, Senin 11 November 2023, meninjau tiga lokasi pembangunan proyek dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru. Tiga proyek tersebut; Embung Gunung Kupang, Tugu Nol Kilometer, dan pedestrian Jalan Panglima Batur.

Hasilnya, Komisi III yang diketuai Emi Lasari pesimis tiga proyek agung dengan anggaran miliaran ini dapat selesai sesuai kalender kerja yang telah ditatapkan. Meski dilaporkan pihak Dinas PUPRP Kota Banjarbaru progresnya sesuai perencanaan.

Proyek pedestrian di Jalan Panglima Batur misalnya. Dilaporkan telah rampung 96,11 persen dan tersisa finishing, namun menurut Emi belum. “Di dekat SMP 2 masih banyak yang belum selesai. Selain itu pemasangan lantai tidak rapi,” ujarnya.

Begitu pula dengan Tugu Nol Kilometer. Menurut Emi juga tidak sesuai yang dilaporkan. Disebutkan progresnya sudah 78 persen. “Kami dari Komisi III khawatir itu tidak selesai. Karena saat ini hanya ada empat orang pekerja di lokasi. Sedangkan sesuau kalender kerja, proyek sampai 9 Desember 2023,” kata Emi yang juga menyoroti mulai munculnya stan UMKM . “Dalam perencanaan tidak ada,” imbuhnya.

Lebih mengecewakan lagi, menurut Emi, adalah pembangunan Embung Gunung Kupang yang dilaporkan sudah 62 persen. “Kondisi sebenarnya kisaran 48-50 persen. Bagaimana bisa selesai kalau kalender kerja proyek tersisa 25 hari kerja. Ditambah lagi hanya ada empat unit alat dan pekerja di lokasi,” kata Emi.

Meski bergitu, Kepala Dinas PUPR, Eka Yuliesda mengaku tetap optimis, semua proyek yang dikerjakan selesai sesuai kalender proyek. “Kami masih optimis akan selesai tepat waktu. Memang ada beberapa kendala di lapangan, terutama pengerjaan Embung Gunung Kupang,”ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Tarif Sanksi Administrasi Pajak Turun, Ini Paparan Kepala KP2P Martapura

Berita Terbaru

Scroll to Top