PWI – Pemko Banjarbaru Kolaborasi Laksanakan UKW

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menghadiri pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Banjarbaru, Selasa (21/11/2023) di Hotel Novotel Banjarbaru. UKW Angkatan I PWI Kota Banjarbaru, dan Angkatan ke-19 PWI Kalimantan Selatan ini terselenggara kerja bareng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjarbaru.

Wali Kota Aditya saat menyampaikan sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru akan selalu membantu para jurnalis, utamanya yang bertugas melakukan peliputan di wilayah Kota Banjarbaru. “Bagi kami, media adalah mitra strategis. Posisinya sangat penting, dalam rangka Pemerintah berkomunikasi dengan masyarakat,” kata Aditya.

Termasuk dukungan Pemko Banjarbaru tersebut, kata Aditya, memasilitasi pelaksanaan UKW yang mengusung tema Jujur, Adil, dan Berlogika (JUARA) dan dilaksanakan dua hari. Karena ini sebuah kewajiban dalam rangka meningkatkan profesionalitas, standarisasi profesi kewartawanan.

Keberadaan para jurnalis, lanjutnya, sebagai penyampai kritik kepada pemerintah. “Insya Allah akan selalu kami dengar, dan akan terus kami jalankaninsya Allah aspirasi akan terus kami jalankan, jadi jangan takut untuk mengkritik Pemerintah, silahkan kritik tetapi kritik yang membangun, yang ada solusi, dan beretika,” tuturnya.

BACA JUGA :
Wapres Kunjungi Posyandu Kenanga di Kelurahan Loktabat Selatan

Berita Terbaru

Scroll to Top