Bappedalitbang Rakor Lintas Sektoral Keteriisian Data Aplikasi Simondalev Triwulan III

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Rakor evaluasi dan monitoring monev keteriisian data Simondalev dilaksankan Bappedalitbang Kabupaten Banjar melalui Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengambangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar, dimotori Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral. Rakor digelar tiga hari berturut-turut, 13 – 15 November 2023 di Aula Mini Lantai II, kantor setempat.

Dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur dan Kewilayahan, Herlina Maulidah, rakor dilaksanakan dalam rangka evaluasi Sistem Monitoring, Pengendalian dan Evaluasi (SIMONDALEV) Triwulan III 2023. Dibahas saat rakor terkait keterisian data dan kelengkapan pada E-Monev dan E-Sakip yang belum lengkap pada Organisasi Pernagkat Daerah (OPD) mitra bidang terkait.

Herlina mengatakan, tujuan rapat evaluasi ini agar tercapai konsistensi perencanaan, pelaksanaan, dan hasil dari kegiatan pembangunan. Ini juga bertujuan agar target pembangunan daerah dengan indikator keberhasilan pembangunan yang telah ditetapkan, dapat tercapai.

Lebih lanjut dikatakan dia, Aplikasi Simondalev menjadi pengendalian kegiatan pembangunan agar terlaksana tepat waktu, tepat mutu, tepat administrasi, tepat sasaran, dan tepat manfaat.

Menambahkan Herlina, Kepala Sub Bidang Infrastruktur, Edy Jaya mengatakan, untuk ketersisian data pad Aplikasi Simondalev, perlu pengarahan internal OPD pada operator masing-masing bidang. Perlu juga diperhatikan ikhwal pelaporan progress pelaksanakan sub kegiatan saban bulannya. “Termasuk realisasi indikator kinerja keluaran sub kegiatan dan realisasi fisik dan keuangan agar diisi,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Banjar Tahap Final

Berita Terbaru

Scroll to Top