Bupati Apresiasi Dewan Telah Setujui APBD 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
APBD - Bupati Banjar H Saidi Mansyur (kiri) saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Banjar dengan agenda pengambilan keputusan terhadap Raperda APBD 2024.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri rapat paripurna DPRD kabupaten Banjar, Rabu (22/11/2022). Rapat paripurna menuntaskan agenda Pendapat Akhir Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2024.

Pada rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua II, Akhmad Rizanie Anshari tersebut, Bupati Saidi Mansyur menyampaikan terima kasih kepada DPRD Banjar atas saran, dukungan dan fasilitasi pembahasan sampai agenda penyelenggaraan paripurna ini. “Sehingga raperda APBD TA 2024 mendapatkan persetujuan untuk ditetapkan menjadi perda,” ujarnya.

Pada sat yangs ama, Bupati Banjar juga menyampaikan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda Kabupaten Banjar Nomor 13/2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. Pemandangan umum fraksi-fraksi atas raperda tersebut disampaikan pada rapat paripurna 15 November 2023.

Dipaparkan Saidi, ada tanggapan atau jawaban dari Fraksi Gerindra terkait pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), mengganti Bidang Penelitian Pengembangan dan Inovasi dan tetap digabungkan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan menjadi Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA)

Terkait itu, menurutnya penempatan pejabat struktural dan pejabat fungsional akan disesuaikan dengan kompetensi dan kualifikasi pendidikan yang tepat dengan dilaksanakannya Sistem Merit (Manajemen Aparatur Sipil Negara). “Begitu juga pejabat yang hampir purna tugas akan terpetakan pada sistem Merit yang akan ditetapkan oleh Pemkab Banjar,” kata Bupati Saidi. (to/klik)

BACA JUGA :
Metadata Statistik Sektoral OPD di Banjarbaru Didata
Scroll to Top