DKISP Banjar Sosialisasi LAPOR! SP4N

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kabid IKP, Noor Syawly Syahri (tengah) saat membuka Sosialisasi LAPOR! SP4N di Aula Kantor Disbudporapar Kabupaten Banjar, Kamis (7/12/2023)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) menggelar Sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N), Monitoring dan Evaluasi Lingkup Pemkab Banjar, Kamis (7/12/2023) di Aula Disbudporapar Banjar.

Kepala Bidang (Kabid) IKP, Noor Syawly Syahri yang hadir mewakili Kepala DKISP, Hm Aidil Basith mengatakan, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, pemerintah telah melakukan berbagai langkah upaya perbaikan pelayanan secara berkesinambungan demi terwujudnya pelayanan publik yang prima

“Salah satu upayanya dengan memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan pengaduan atas pelayanan yang diberikan oleh penyelenggara,” kata Syawly.

Dijelaskan Syawly, LAPOR! SP4N merupakan kanal aduan resmi yang dibuka oleh pemerintah secara berjenjang dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota. “Hari ini kita mengundang kurang lebih 50 petugas operator Aplikasi LAPOR! SP4N, sekaligus silaturrahmi. Kita berharap tahun berikutnya kembali melaksanakan pelayanan pengelolaan LAPOR! SP4N. Dimana pada tahun sebelumnya pernah meraih predikat Top 45 Terbaik se- Indonesia, semoga tahun depan bisa kita tingkatkan dan kita raih lagi,” harapnya.

Kasi Hubungan Media Layanan Informasi Publik M Lutfi Sasmila Wardana menjelaskan, tujuan sosialisasi adalah untuk memperbaharui informasi tentang pengelolaan pengaduan dari masyarakat secara cepat, tepat dan tuntas serta terkoordinasi dengan baik.

“LAPOR SP4N merupakan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat yang bertujuan menyampaikan aspirasi, laporan dan komentar terkait dengan pelayanan publik,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada operator LAPOR! SP4N Terbaik 1,2 dan 3 oleh Kabid IKP didampingi Kasi Hubungan Media Layanan Informasi Publik dan narasumber. (to/klik)

BACA JUGA :
Wabup: Waspada Curah Hujan Masih Tinggi

Berita Terbaru

Scroll to Top